Tautan-tautan Akses

Penjualan Pesawat Airbus Lampaui Boeing di Tahun 2011


Pesawat Airbus A-320 milik Laos Airlines (foto: dok). Perusahaan Airbus berhasil menjual lebih banyak pesawat penumpang dari Boeing sepanjang tahun 2011.

Pesawat Airbus A-320 milik Laos Airlines (foto: dok). Perusahaan Airbus berhasil menjual lebih banyak pesawat penumpang dari Boeing sepanjang tahun 2011.

Laporan hari Kamis mengatakan Airbus menyerahkan 530 pesawat jet kepada para pelanggan selama tahun 2011, sementara Boeing hanya 477 pesawat.

Perusahaan Airbus menyerahkan kepada para pelanggannya pesawat komersial yang jumlahnya lebih banyak dibanding Boeing, saingannya pada tahun 2011.

Laporan hari Kamis mengatakan Airbus menyerahkan 530 pesawat jet kepada para pelanggan dalam setahun itu.

Maskapai-maskapai penerbangan tampaknya menyukai pesawat jenis A320 yang dimodifikasi, yang menonjolkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi biaya pada era harga minyak yang tinggi.

Boeing menyerahkan 477 pesawat kepada pelanggannya, tiga persen lebih banyak dari tahun sebelumnya, tetapi tidak sebanyak yang direncanakannya.

Boeing telah memperbarui pesawatnya yang terlaris tipe 737, dan berharap akan menjual lebih banyak lagi pesawat tipe itu tahun 2012.

Perusahaan itu juga telah mengatasi tiga tahun berbagai masalah dan penundaan dan telah memulai serah-terima pesawat-pesawat 787 baru kepada berbagai maskapai penerbangan. Pesawat 787 "Dreamliner" menggunakan bahan komposit ringan dan mesin canggih untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kenyamanan penumpang.

XS
SM
MD
LG