Tautan-tautan Akses

Penjualan PC Turun, Pasar Komputer Tablet Meluas


Penjualan tablet diperkirakan akan mencapai 250 juta unit tahun 2013, atau meningkat lebih dari 60 persen dari tahun sebelumnya (foto: dok).

Penjualan tablet diperkirakan akan mencapai 250 juta unit tahun 2013, atau meningkat lebih dari 60 persen dari tahun sebelumnya (foto: dok).

Konsumen di berbagai penjuru dunia kini lebih memilih membeli tablet karena harganya yang terjangkau, sehingga penjualan tablet diperkirakan akan mencapai 250 juta unit tahun ini.

Sebuah kelompok riset teknologi mengatakan penjualan komputer pribadi (PC) terus menurun karena banyak orang memilih tablet ketimbang PC sebagai perangkat komputer utama.

Gartner, demikian nama kelompok riset yang berbasis di Amerika itu, mengatakan. penjualan PC menurun hampir 11 persen pada kwartal kedua tahun 2013 dari periode yang sama tahun lalu. Kelompok itu mengatakan, ini kwartal kelima berturutan penjualan menurun – paling lama dalam sejarah pemasaran PC.

Laporan itu mengatakan, konsumen di berbagai penjuru dunia kini lebih memilih membeli tablet karena harganya lebih terjangkau.

Di pasar-pasar yang sedang bangkit, kelompok itu mengatakan, tablet-tablet yang murah kini menjadi perangkat komputer utama bagi banyak orang.

Komputer jenis tablet menjadi populer setelah iPad yang diproduksi Apple dirilis pada 2010. Harga-harga tablet sejak itu jatuh di tengah-tengah kompetisi yang memanas dari para produsen yang membanjiri pasar dengan alternatif-alternatif yang lebih murah.
XS
SM
MD
LG