Tautan-tautan Akses

Penjualan iPhone 5 Pecahkan Rekor di Tiongkok


Seorang pegawai toko di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, membersihkan papan iklan iPhone 5. (Foto: Reuters)

Seorang pegawai toko di Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok, membersihkan papan iklan iPhone 5. (Foto: Reuters)

Telepon pintar iPhone 5 terjual sebanyak lebih dari dua juta unit di Tiongkok dalam tiga hari.

Apple mengatakan Senin (17/12) bahwa iPhone 5 terjual lebih dari dua juta unit di Tiongkok dalam tiga hari pertama penjualannya, memecahkan rekor bagi pasar di negara tersebut.

Telepon pintar yang diluncurkan Jumat di Tiongkok akan tersedia di lebih 100 negara menjelang akhir Desember ini.

Produk tersebut pertama kali mulai dijual 21 September di Amerika, Jerman, Perancis, Jepang dan lima negara lainnya. Lebih dari lima juta unit terjual dalam tiga hari pertama.
Penghitungan penjualan iPhone 5 juga memecahkan rekor, tetapi hanya mengalahkan peluncuran iPhone 4S tahun lalu dengan selisih kecil, jauh lebih kecil dari ekspektasi sebagian analis.

Saham Apple mencapai nilai tertinggi, sebesar US$705.07 pada hari peluncurannya itu, tetapi dalam beberapa bulan sejak itu, saham Apple mengalami penurunan sekitar 26 persen.

Juga pada hari Minggu, analis CitiBank, Glen Yeung, menurunkan rating-nya bagi perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu menjadi "Netral" dari "Beli," karena meragukan kekuatan permintaan akan iPhone 5 dan mengatakan bahwa kecil kemungkinan saham Apple akan naik dalam waktu dekat.

Saham Apple Inc naik $9.04 menjadi $518.83 dalam perdagangan Senin.
XS
SM
MD
LG