Tautan-tautan Akses

Penjualan Ritel di AS Meningkat


Busana di sebuah toko pakaian di North Andover, Massachusetts.

Busana di sebuah toko pakaian di North Andover, Massachusetts.

Ekonom mengawasi penjualan eceran secara seksama karena permintaan konsumen menggerakkan sekitar 70 persen aktivitas ekonomi Amerika.

Penjualan eceran di Amerika meningkat pada bulan Juli dengan laju tercepat dalam beberapa bulan, sebuah fenomena yang mungkin akan mempercepat keputusan Bank Sentral AS untuk mengurangi usaha-usaha untuk menstimulasi ekonomi.

Para ekonom mengawasi penjualan eceran secara seksama karena permintaan konsumen menggerakkan sekitar 70 persen aktivitas ekonomi Amerika.

Laporan hari Selasa dari Departemen Perdagangan menunjukkan, penjualan meningkat 0,002 persen pada Juli. Di luar sektor-sektor yang mudah berubah seperti otomobil, energi dan bahan-bahan bangunan, harga-harga dalam perekonomian secara keseluruhan meningkat lebih tinggi sebesar 0,005 persen.

Laporan-laporan lain menunjukkan, harga-harga impor Amerika sedikit meningkat (0,002 persen) pada bulan Juli, sementara bisnis-bisnis skala kecil sedikit meraih lebih banyak kepercayaan.

Laporan-laporan ini mungkin bukti ekonomi terbesar di dunia ini sedang menuju pertumbuhan yang lebih kuat.

Bank Sentral Amerika sedang berusaha untuk menstimulasi pertumbuhan dengan program-program yang memangkas suku bunga jangka pendek dan jangka panjang. Pertumbuhan yang membaik bisa berarti usaha-usaha itu dikurangi.

Pada pekan ini, para pakar akan mempublikasikan data-data baru pasar kerja dan inflasi.
XS
SM
MD
LG