Tautan-tautan Akses

Penjualan Eceran AS Lesu, Indikasi Lambannya Ekonomi


Pedagang eceran lesu, pertanda melambatnya perkembangan ekonomi (foto:dok).

Pedagang eceran lesu, pertanda melambatnya perkembangan ekonomi (foto:dok).

Penjualan eceran yang macet bulan lalu dan tingkat pengangguran yang tinggi mengakibatkan kekhawatiran tentang perkembangan perekonomian di AS.

Penjualan eceran macet bulan lalu di Amerika, dengan sektor konsumen utama mencerminkan jumlah pengangguran yang tinggi dan meluasnya kekhawatiran tentang masa depan perekonomian.

Departemen Perdagangan Amerika melaporkan hari Rabu, bahwa jumlah penjualan bulan Agustus tidak berubah, setelah hanya tiga persepuluh persen laba pada bulan Juli.

Karena penjualan barang-barang kepada konsumen merupakan bagian besar dari kegiatan ekonomi Amerika, pertumbuhan dalam penjualan eceran dianggap bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

Para ahli ekonomi dan para pejabat mengatakan pasar lapangan kerja yang buruk dan tidak adanya kepercayaan konsumen pada ekonomi menyebabkan berkurangnya pembeli Amerika.

Sebuah laporan lain Departemen tenaga kerja Amerika menunjukkan bahwa harga produsen juga tidak berubah bulan Agustus, yang berarti ada kekhawatiran mengenai inflasi.

Indeks harga Produsen melemah karena turunnya harga minyak dan produk-produk energi lainnya.

XS
SM
MD
LG