Tautan-tautan Akses

Penjualan di Tiongkok Dorong Pertumbuhan GM ke Atas 10 Persen


Pekerja General Motors sedang merakit bagian kendaraan di salah satu pabrik manufaktur GM di AS.

Pekerja General Motors sedang merakit bagian kendaraan di salah satu pabrik manufaktur GM di AS.

General Motors menjadi perusahaan otomotif pertama yang berhasil menjual lebih dari dua juta mobil dalam satu tahun di Tiongkok

Raksasa otomotif Amerika General Motors pada hari Senin mengumumkan penjualan global naik 12,2 persen tahun lalu, didorong sebagian besar oleh pasar otomotif yang tumbuh pesat di Tiongkok.

Penjualan GM di Tiongkok naik lebih dari 28 persen di tahun 2010, dan perusahaan tersebut menjadi yang pertama yang berhasil menjual lebih dari dua juta mobil di negara itu dalam satu tahun.

Secara keseluruhan, GM menjual sekitar 8,4 juta mobil di seluruh dunia tahun lalu, hanya kalah tipis dari raksasa Jepang Toyota Motor Corporation, yang menjual 8,42 juta.Toyota menyisihkan GM sebagai produsen otomotif terbesar di dunia sejak tahun 2008.

GM juga melaporkan kenaikan penjualan 6,3 persen di Amerika, yang merupakan pasar kedua terbesar mereka. Pasar ketiga terbesar mereka adalah Brazil, di mana penjualan naik lebih dari 10 persen. GM keluar dari restrukturisasi pada bulan Juli 2009 pasca-kebangkrutan mereka di tengah krisis ekonomi Amerika.

XS
SM
MD
LG