Tautan-tautan Akses

AS

Penjatahan BBM Dimulai di Kota New York


Warga di Brooklyn, New York antri di SPBU untuk mendapatkan BBM yang menjadi barang langka di New York pasca badai Sandy.

Warga di Brooklyn, New York antri di SPBU untuk mendapatkan BBM yang menjadi barang langka di New York pasca badai Sandy.

Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan penjatahan dilakukan karena hanya sekitar seperempat dari SPBU di kota itu yang beroperasi pasca badai Sandy.

Kota New York mulai menerapkan penjatahan BBM hari Jumat setelah badai dahsyat Sandy membuat pasokan bahan bakar tersendat yang mengakibatkan antrian panjang di pom bensin.

Penjatahan dalam pembelian bensin juga diterapkan di Long Island dan negara bagian New Jersey.

Walikota New York Michael Bloomberg mengatakan hanya sekitar seperempat dari SPBU di kota itu yang beroperasi selagi ia menjelaskan panduan bagi penjatahan itu. Dia mengatakan kekurangan BBM bisa berlangsung berminggu-minggu.

Badai dahsyat yang melanda akhir Oktober itu, menyebabkan lebih dari 100 orang tewas di Amerika dan kerugian sebesar miliaran dolar.

Badai sekali lagi menghantam daerah itu setelah Sandy, yang berdampak pada sebagian warga yang belum lagi pulih akibat badai dahsyat tersebut.

Ratusan ribu orang mengalami pemadaman listrik sejak badai pertama melanda.

Hari Jumat, warga yang kecewa di kota Oceanside di Long Island berdemonstrasi, mengecam perusahaan listrik yang mereka anggap kurang tanggap.
XS
SM
MD
LG