Tautan-tautan Akses

Pengusaha Dealer Mobil AS Mengaku Bantu Al-Qaida


Khalid Quazzani, warga AS keturunan Maroko, mengaku bersalah mencuci uang untuk membantu Al-Qaida.

Pejabat Amerika mengatakan seorang pengusaha dealer mobil bekas yang bersumpah setia kepada Al-Qaida, telah mengaku bersalah dalam perannya berkomplot menyediakan dukungan material kepada organisasi teroris tersebut.

Menurut pernyataan FBI ini, pria tersebut Khalid Quazzani, seorang warga negara Amerika keturunan Maroko yang tinggal di Kansas City, Missouri.

Penyelidik mengatakan Quazzani yang berusia 32 tahun itu mengaku secara pribadi telah menyumbang 23.000 dolar untuk Al-Qaida dan bahwa ia melakukan pekerjaan lain atas permintaan organisasi tersebut, untuk menguntungkan Al-Qaida.

Pejabat mengatakan pada bulan April 2007, Quazzani menerima kredit sebesar 175.000 dolar untuk bisnisnya, tetapi kemudian mempergunakan uang tersebut untuk membeli apartemen di Uni Emirat Arab dengan seorang lain yang tidak diketahui identitasnya.

Penyelidik mengatakan apartemen itu kemudian dijual dan Quazzani memberi keuntungan sebesar 17.000 dolar kepada Al-Qaida. Aparat juga menuduh Quazzani menyanggupi memberi sumbangan sebesar 6.500 dolar kepada Al-Qaida lewat seorang perantara.

XS
SM
MD
LG