Tautan-tautan Akses

Pengunjuk Rasa Brazil Pukuli Polisi di Sao Paulo


Para pengunjuk rasa menentang Gubernur Geraldo Alckmin dan menuntut transportasi gratis di Sao Paulo, Brazil (25/10).

Para pengunjuk rasa menentang Gubernur Geraldo Alckmin dan menuntut transportasi gratis di Sao Paulo, Brazil (25/10).

Pengunjuk rasa di Brazil memukuli seorang kolonel polisi dan mencuri pistol dan radio komunikasinya dalam sebuah demonstrasi yang menuntut diturunkannya biaya transportasi, Sabtu (26/10).

Kepolisian Brazil mengatakan pengunjuk rasa memukuli seorang kolonel polisi dan mencuri pistol dan radio komunikasinya dalam sebuah demonstrasi yang menuntut diturunkannya biaya transportasi di Sao Paulo.

Departemen Polisi Sao Paulo, hari Sabtu (26/10) mengatakan lewat pernyataan yang dimuat di situsnya bahwa demonstrasi menuntut diturunkannya biaya transportasi di kota terbesar di Brazil tersebut, berubah menjadi kekerasan ketika kelompok anarkis yang dijuluki "Black Bloc" memecahkan jendela toko, menghancurkan ATM dan instalasi lainnya di salah satu terminal bus terbesar di kota itu.

Pernyataan itu menyebutkan sekitar belasan demonstran menyerang Kolonel Reynaldo Rossi, memukulnya hingga jatuh dan mematahkan tulang selangkanya. Polisi belum menemukan pistol kaliber-40 ataupun radio komunikasi milik Rossi.

Kemarahan akan mahalnya biaya layanan transportasi publik yang buruk telah memicu protes besar-besaran di beberapa kota sejak bulan Juni.
XS
SM
MD
LG