Tautan-tautan Akses

Pengunjuk Rasa Bentrok dengan Polisi di Stasiun Transportasi Utama Rio de Janiero


Pengendara sepeda motor melewati kobaran api di jalan ketika terjadi unjuk rasa menuntut kenaikan ongkos transportasi umum di Brazil.

Pengendara sepeda motor melewati kobaran api di jalan ketika terjadi unjuk rasa menuntut kenaikan ongkos transportasi umum di Brazil.

Ratusan pengunjuk rasa di Brasil telah bentrok dengan polisi di stasiun transportasi utama Rio de Janiero, memprotes kenaikan ongkos bus dan kereta yang cukup besar.

Polisi anti huru-hara dengan menggunakan pentungan dan gas air mata mencoba mengambil alih kendali di dalam stasiun Central do Brazil, di mana para pengunjuk rasa menghalangi pintu masuk berputar Kamis, sehingga memungkinkan sebagian penumpang pada jam sibuk naik kereta gratis. Kenaikan tarif, yang mulai berlaku Sabtu, menaikkan ongkos hampir 10 persen.

Seorang juru kamera untuk stasiun televisi lokal mengalami cedera kepala akibat bahan peledak dan dilaporkan dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius. Tidak jelas apakah para demonstran atau polisi yang bertanggung jawab atas kejadian itu.

Media lokal mengatakan sekitar 20 orang ditangkap selama protes tersebut.

Para pengunjuk rasa mengatakan mereka marah bukan hanya karena biaya transportasi meningkat, tetapi karena mereka benci pajak yang tinggi, dan buruknya layanan publik seperti transportasi, kesehatan dan pendidikan.
XS
SM
MD
LG