Tautan-tautan Akses

AS

Pengungsi Suriah Jadi Tamu Ibu Negara AS


Ibu negara Michelle Obama sebelum pidato kenegaraan Presiden AS Barack Obama 20 Januari tahun 2015 (foto: dok).

Ibu negara Michelle Obama sebelum pidato kenegaraan Presiden AS Barack Obama 20 Januari tahun 2015 (foto: dok).

Pengungsi Suriah yang baru tiba dan Naveed Shah, mantan tentara AS anak imigran Pakistan akan menjadi tamu Michelle Obama pada pidato kenegaraan Presiden Obama, Selasa (12/1).

Pengungsi Suriah yang baru tiba dan Muslim mantan tentara Amerika termasuk mereka yang diundang Gedung Putih untuk duduk bersama ibu negara Michelle Obama di kursi kehormatan untuk menyimak pidato kenegaraan terakhir Presiden Barack Obama hari Selasa (12/1).

Tamu pilihan ibu negara untuk menyimak pidato kenegaraan sering menggarisbawahi prioritas presiden, dan dilakukan pula tahun ini.

Di sebelah Michelle Obama akan duduk Naveed Shah, Muslim dan mantan tentara Amerika, yang masih anak-anak ketika orangtuanya berimigrasi ke Amerika dari Pakistan. Shah bergabung dalam angkatan bersenjata tahun 2006 dan bertugas di Irak.

Pemerintahan Obama juga mengundang Refaai Hamo dari Troy, Michigan, sebagai contoh penderitaan pengungsi Suriah. Hamo tiba di Detroit pada 18 Desember dengan anak-anaknya yang masih hidup, tiga putri dan satu putra, setelah dua tahun di Turki. [ka/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG