Tautan-tautan Akses

Penggerebekan Militer Mesir di Sinai, 20 Militan Tewas


Peta wilayah jalur Gaza dan perbatasannya (Foto: dok).

Peta wilayah jalur Gaza dan perbatasannya (Foto: dok).

Sedikitnya 20 militan tewas dan 25 tentara cidera dalam penggerebekan tempat-tempat yang diduga menjadi persembunyian militan di bagian utara Semenanjung Sinai, Senin (3/2).

Para pejabat militer Sinai mengatakan tentara yang didukung helikopter telah menggerebek tempat-tempat yang diduga menjadi persembunyian militan di bagian utara Semenanjung Sinai, menewaskan sedikitnya 20 militan dan melukai 25 lainnya.

Mereka mengatakan operasi hari Senin (3/2), yang mengarah pada penangkapan 16 tersangka militan, termasuk di antara yang terbesar dalam ofensif yang terus berlangsung terhadap militan yang melancarkan pemberontakan di kawasan strategis yang memisahkan Jalur Gaza dan Israel.

Para pejabat meminta tidak disebutkan nama mereka karena tidak berhak memberi keterangan kepada wartawan. Penggerebekan itu merupakan bagian dari pertempuran yang meningkat di Sinai.

Hari Jumat, pesawat militer menggempur posisi-posisi militan, sehingga menewaskan 13 orang. Akhir bulan lalu, militan, yang sebagian terkait al-Qaida, menembak jatuh sebuah helikopter militer sehingga menewaskan seluruh penumpangnya yang berjumlah lima orang.
XS
SM
MD
LG