Tautan-tautan Akses

Penggemar Star Wars 'The Force Awakens' Serbu Penjualan Tiket


Seorang penggemar berkostum karakter Darth Maul menghadiri acara promosi menjelang pemutaran "Star Wars: The Force Awakens" di Sao Paulo, Brazil (4/9).

Seorang penggemar berkostum karakter Darth Maul menghadiri acara promosi menjelang pemutaran "Star Wars: The Force Awakens" di Sao Paulo, Brazil (4/9).

Para penggemar "Star Wars" di Inggris memborong puluhan ribu tiket untuk "The Force Awakens," dan jaringan-jaringan bioskop melaporkan penjualan tiket yang mencapai rekor.

Para penggemar "Star Wars" berkesempatan melihat cuplikan terpanjang sejauh ini dari film "The Force Awakens" hari Senin (19/10), yang menjadikannya 'trending topic' di Twitter dan memicu lonjakan pemesanan tiket yang mengacaukan laman penjual tiket daring di AS.

Cuplikan film atau trailer sepanjang 2,5 menit tersebut, yang diluncurkan dalam paruh waktu pertandingan Liga Sepakbola Nasional ESPN, segera menarik lebih dari 17.000 kicauan di Twitter per menit, menurut Twitter. Videonya di YouTube telah dilihat 220.000 kali dalam 20 menit pertama.

Tiket untuk film yang akan dirilis di AS tanggal 18 Desember itu mulai dijual pada saat yang sama dengan peluncuran trailer, dan laman penjual tiket Fandango tidak dapat diakses sementara.

Trailer tersebut, yang menampilkan veteran waralaba Harrison Ford dan Carrie Fisher beserta para pemain baru, dimulai dengan karakter utama Rey (Daisy Ridley) sebagai seorang pemulung yang diasumsikan sebagai anak perempuan Putri Leia (Fisher) dan Han Solo (Ford).

Trailer untuk film tersebut, yang disutradari oleh J.J. Abrams, menampilkan cakupan luas dari film tersebut dan tantangan-tantangan yang akan dihadapi para karakter.

Film ini diperkirakan akan meraup US$100 juta di Amerika Utara dalam akhir pekan pembukaannya, menurut analis media senior Rentrak, Paul Dergarabedian, menambahkan bahwa film itu dapat meraih $2 miliar secara global.‚Äč

"Star Wars," diciptakan oleh pembuat film George Lucas, telah menghasilkan lebih dari $4,4 miliar secara global sejak 1977 dengan enam film. "The Force Awakens" merupakan yang pertama dari tiga film "Star Wars" baru yang diproduksi Disney, sejak perusahaan itu membeli waralaba Lucasfilm tahun 2012 senilai $4,05 miliar.

Hari Senin, para penggemar "Star Wars" di Inggris memborong puluhan ribu tiket untuk "The Force Awakens," dan jaringan-jaringan bioskop melaporkan penjualan tiket yang mencapai rekor.

Jaringan bioskop Odeon mengatakan Senin adalah hari tersibuk sepanjang masa untuk pembelian daring, sementara Vue Entertainment mengatakan telah menjual 10.000 tiket dalam 90 menit pertama. Keduanya mengatakan bahwa para pelanggan menghadapi keterlambatan dalam pembelian tiket daring. [hd]

XS
SM
MD
LG