Tautan-tautan Akses

Penggemar Keluarga Kerajaan Sambut Pembaptisan Putri Charlotte


Putri Charlotte didorong di kereta oleh ibunya, Duchess of Cambridge, saat mereka tiba di gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (5/7).

Putri Charlotte didorong di kereta oleh ibunya, Duchess of Cambridge, saat mereka tiba di gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (5/7).

Pangeran William dan isterinya, Kate, melakukan pembaptisan bagi bayi mereka yang berusia sembilan minggu, Putri Charlotte, hari Minggu, di sebuah kompleks milik Ratu Elizabeth II yang penuh dengan tradisi kerajaan.

Ratusan penggemar keluarga kerajaan berkumpul di gereja St. Mary Magdelene, yang terletak di kompleks kerajaan di pesisir timur Inggris, bersorak meriah saat William dan Kate tiba dengan putra pertama mereka Pangeran George, dan Putri Charlotte yang didorong di kereta bayi.

Ini merupakan kedua kalinya Putri Charlotte, yang berada di urutan keempat untuk mewarisi tahta kerajaan Inggris, terlihat di publik sejak lahir tanggal 2 Mei.

Charlotte mengenakan replika gaun pembaptisan yang terbuat dari satin dan renda dengan detil yang sangat rumit yang dibuat untuk anak perempuan tertua Ratu Victoria, yang juga diberi nama Victoria, pada tahun 1841. Sejak saat itu hingga tahun 2008, gaun asli itu telah dikenakan oleh semua bayi kerajaan, termasuk ratu, saat pembaptisan mereka.

Mengikuti tradisi kerajaan, air yang digunakan untuk pembaptisan adalah air suci yang diambil dari Sungai Jordan, yang diyakini sebagai tempat Yesus dibaptis oleh Yohanes sang Pembaptis.

Gereja yang didirikan di abad ke-16 ini terletak dekat dari kediaman William dan Kate di Anmer Hall, adalah tempat di mana keluarga kerajaan berkumpul untuk menghadiri misa Natal. Mendiang nenek Putri Charlotte, Putri Diana juga dibaptis di gereja itu pada tahun 1961.

Pangeran William, Kate Duchess of Cambridge, Pangeran George dan Putri Charlotte dalam acara pembaptisan di gereja St. Mary Magdelene di Sandringham, Inggris, 5 Juli.

Pangeran William, Kate Duchess of Cambridge, Pangeran George dan Putri Charlotte dalam acara pembaptisan di gereja St. Mary Magdelene di Sandringham, Inggris, 5 Juli.

Upacara tertutup

Upacara pembaptisannya sendiri berlangsung tertutup - ratu, suaminya Pangeran Philip, Pangeran Charles dan keluarganya Kate termasuk dalam sekelompok kecil tamu yang diperbolehkan dalam upacara. Termasuk dalam jajaran tamu adalah lima wali baptis yang telah dipilih oleh William dan Kate bagi Charlotte. Mereka adalah sepupu William, Laura Fellowes, sepupu Kate Adam Middleton, dan tiga teman pasangan tersebut.

Penggemar datang dari tempat sejauh Australia dan Amerika Serikat dengan sabar menanti di luar gereja, berharap dapat melihat sekilas bayi Charlotte saat para anggota kerajaan datang dan pergi meninggalkan lokasi.

Laurie Spencer, 52 tahuh, dari Florida, mengatakan ia mengorbankan tiket British Grand Prix yang berlangsung pada hari yang sama untuk datang ke Sandringham.

"Saat saya tahu pembaptisan ini berlangsung selama kunjungan kita, saya tahu saya harus datang ke sini," katanya.

Dalam acara ini, William, Kate, George dan Charlotte terlihat bersama di muka publik untuk pertama kalinya setelah anggota keluarganya bertambah menjadi empat orang. Fotografer terkenal Mario Testino mengambil foto resmi keluarga kerajaan tersebut setelah acara pembaptisan.

XS
SM
MD
LG