Tautan-tautan Akses

Pangeran Monaco Beli Bekas Rumah Ibunya di AS


Pangeran Albert dari Monaco dan istrinya, Putri Charlene menggendong dua bayi kembar mereka di Monaco (foto: ilustrasi).

Pangeran Albert dari Monaco dan istrinya, Putri Charlene menggendong dua bayi kembar mereka di Monaco (foto: ilustrasi).

Pangeran Albert baru-baru ini membeli rumah 2,5 lantai dengan enam kamar tidur, bergaya Colonial di bagian East Falls, Philadelphia, bekas rumah ibunya, Grace Kelly.

Rumah di Philadelphia, tempat aktris pemenang Oscar, Grace Kelly, dibesarkan dan menerima lamaran Pangeran Rainier III dari Monaco tahun 1955 kini menjadi milik keluarga kerajaan itu.

Anak Pangeran Rainier dan Grace Kelly, Pangeran Albert, mengukuhkan kepada Majalah People bahwa dialah yang baru-baru ini membeli rumah 2,5 lantai dengan enam kamar tidur, bergaya Colonial di bagian East Falls, Philadelphia itu.

Dalam wawancara yang dimuat situs majalah tersebut hari Jumat, Albert mengatakan, rumah itu “sangat istimewa bagi keluarga kami." Ia mengaku senang telah menyelamatkan rumah itu “dari kehancuran atau pembangunan.''

Properti itu menjadi berita utama tahun 2014 ketika mantan pemiliknya, usia 81 tahun, mengakui kejam terhadap hewan karena memelihara kucing dan anjing dalam kondisi tidak sehat. Pejabat-pejabat organisasi Masyarakat Pennsylvania untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan menyita 15 kucing dari rumah itu dan mendapati tulang belulang beberapa lainnya. Ia telah menempati rumah besar bata itu sejak tahun 1973.

Menurut seorang agen real estat, rumah itu dijual seharga 754 ribu dolar.

Kepada majalah itu, Pangeran Albert mengatakan, ia berencana ke Philadelphia hari Selasa untuk membuat rencana bagi rumah itu. [ka]

XS
SM
MD
LG