Tautan-tautan Akses

Pengemudi Truk Perancis Ikut Protes Reformasi Pensiun


Pengemudi truk melakukan aksi melambatkan jalan raya untuk memprotes reformasi pensiun di Prancis.

Pengemudi truk melakukan aksi melambatkan jalan raya untuk memprotes reformasi pensiun di Prancis.

Aksi protes terhadap reformasi pensiun yang diusulkan Presiden Sarkozy terus mendapat tentangan dari berbagai kalangan pekerja dan pelajar.

Pengemudi truk Perancis kini melakukan aksi perlambatan kecepatan di jalan-jalan raya utama Perancis untuk memprotes perangkat reformasi pensiun yang tidak populer. Penguasa bersiap-siap menghadapi putaran demonstrasi baru hari Selasa.
Pekerja kilang minyak, anak-anak SMA, pekerja kereta dan pengunjuk rasa lainnya Senin berusaha mempertahankan tekanan terhadap rencana reformasi Presiden Sarkozy, yang akan dihadapkan pada pemungutan suara Senat minggu ini.
Pekerja berusaha mengubah hasil pemungutan suara Senat yang dijadwalkan Rabu, termasuk peraturan untuk meningkatkan usia pensiun dari 60 menjadi 62 tahun. Majelis rendah parlemen telah meloloskan RUU ini bulan lalu, dan Senat diperkirakan akan mengikuti langkah DPR ini.
Siswa SMA bergabung dengan aksi protes minggu lalu yang diwarnai dengan kekerasan. Polisi anti huru-hara di Paris menembakkan gas air mata Senin ke arah remaja bertopeng yang membakar beberapa kendaraan dan menjarahi tempat perhentian bis.

XS
SM
MD
LG