Tautan-tautan Akses

Pengeluaran Kampanye Pemilu Sela AS Cetak Rekor


Presiden Obama dan Michelle Obama saat melakukan kampanye untuk menggalang dukungan pendukung Demokrat bagi pemilu sela 2 November mendatang.

Presiden Obama dan Michelle Obama saat melakukan kampanye untuk menggalang dukungan pendukung Demokrat bagi pemilu sela 2 November mendatang.

Sebuah laporan menyatakan biaya kampanye pemilihan anggota Kongres AS tahun ini dapat mendekati 4 miliar dolar AS.

Sebuah laporan baru menyatakan biaya kampanye untuk pemilihan anggota Kongres Amerika tahun ini dapat mendekati 4 miliar dolar, memecah rekor biaya untuk pemilu sela.

Studi dari Center for Responsive Politics menyatakan jumlah pengeluaran oleh kandidat, partai politik dan kelompok independen akan menjadi 1 miliar dolar lebih banyak dari rekor sebelumnya yang tercatat pada tahun 2006.

Menurut kelompok itu, penyebab kenaikan itu adalah dua faktor utama, yaitu sejumlah besar persaingan ketat dan keputusan pengadilan federal baru-baru ini yang mengijinkan perusahaan dan organisasi mengeluarkan uang sebanyak mungkin untuk pesan politik.

Menurut studi itu, pengeluaran antara kandidat Republik dan Demokrat serta partai mereka hampir sama. Tapi dikatakan, partai Republik yang saat ini merupakan minoritas di Kongres, meraup dana lebih besar dari luar kelompok.

Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan kalangan Republik berada dalam posisi untuk memenangkan cukup kursi untuk mengambilalih DPR dalam pemilu minggu depan. Mereka diduga juga akan memperoleh tambahan kursi di Senat.

XS
SM
MD
LG