Tautan-tautan Akses

Pengeboran Lubang Penyelamat Dimulai di Chili


Usaha penyelamatan bagi 33 pekerja tambang Chili yang terperangkap sejak tiga mingglu lalu ini diperkirakan berlangsung tiga hingga empat bulan.

Para pekerja berharap bisa mulai mengebor sebuah lubang Senin guna menyelamatkan 33 pekerja tambang Chili yang terperangkap dalam sebuah tambang emas dan tembaga sejak terjadi keruntuhan lebih dari tiga minggu yang lalu.

Menteri Pertambangan Chili Laurence Golborne memperingatkan bahwa usaha penyelamatan ini bisa berlangsung tiga sampai empat bulan, meskipun beberapa insinyur memperkirakan waktunya setengah dari itu.

Ia mengatakan hari Minggu bahwa pejabat telah mempelajari sepuluh rencana penyelamatan tetapi tak ada alternatif yang bisa menyelamatkan para pekerja itu secara lebih cepat.

Sementara itu sebuah sambungan telepon baru memungkinkan para pekerja berbicara secara singkat dengan keluarga mereka pada hari Minggu untuk pertama kalinya. Pembicaraan dibatasi sekitar 30 detik. Sebelumnya mereka berkomunikasi dengan dunia luar lewat catatan tertulis.

XS
SM
MD
LG