Tautan-tautan Akses

Pengawal Pantai Belanda Selamatkan Korban Kecelakaan Kapal di Laut Utara


Tim SAR Belgia ikut membantu operasi penyelamatan kapal Bahama yang bertabrakan dengan kapal peti kemas Siprus di lepas Pantai Belanda (6/12).

Tim SAR Belgia ikut membantu operasi penyelamatan kapal Bahama yang bertabrakan dengan kapal peti kemas Siprus di lepas Pantai Belanda (6/12).

13 orang berhasil diselamatkan dari kapal “Baltic Sea” berbendera Bahama yang bertabrakan dengan kapal peti kemas “Corvus J “ di jalur pelayaran dekat pelabuhan Rotterdam, Belanda, Rabu (5/12).

Tim SAR telah mengangkat tiga jenazah dari Laut Utara Rabu malam (5/12) dan masih melakukan pencarian bagi delapan anggota awak kapal barang yang tenggelam di lepas pantai Belanda setelah tubrukan dengan satu kapal lainnya.

Dalam operasi pencarian korban tersebut, Pengawal Pantai Belanda mengerahkan helikopter untuk mengangkut 13 orang yang selamat dari kapal “Baltic Sea”. Kapal barang berbendera Bahama dengan 24 awak tersebut, tenggelam setelah ditubruk oleh kapal peti kemas “Corvus J “ di jalur pelayaran yang sibuk kira-kira 50 kilometer dari pelabuhan Rotterdam, Belanda.

Corvus J yang berbendera Siprus itu tetap terapung Rabu malam (4/12), dan para pejabat Pengawal Pantai mengatakan kapal tersebut tidak terancam tenggelam dalam waktu dekat.

Rabu malam (5/12), seorang jurubicara pertolongan memberitahu televisi Belanda pencarian orang-orang yang selamat sedang diteruskan. Namun empat jam setelah tubrukan, ia mengatakan kemungkinan selamat di Laut Utara yang sangat dingin itu “semakin tipis” bagi siapapun yang masih berada di air. Penyebab tubrukan belum diketahui dengan pasti hingga saat ini.
XS
SM
MD
LG