Tautan-tautan Akses

Pengarang Korea Selatan Menangkan Man Booker International Prize


Han Kang, pemenang "Man Booker International 2016" dengan novel "The Vegetarian" seusai menerima penghargaan tersebut di London (16/5).

Han Kang, pemenang "Man Booker International 2016" dengan novel "The Vegetarian" seusai menerima penghargaan tersebut di London (16/5).

“The Vegetarian”, dengan suara bulat dipilih oleh panel beranggotakan lima orang. Novel itu bercerita tentang seorang wanita yang memutuskan berhenti makan daging dan menghadapi konsekuensi yang menghancurkan.

Penulis Korea Selatan Han Kang, Senin (16/5) dianugerahi Man Booker International Prize, penghargaan sastra internasional yang diberikan di Inggris, dalam kategori fiksi untuk novelnya “The Vegetarian.”

Han Kang adalah orang pertama dari Korea Selatan yang memenangkan penghargaan itu.

“The Vegetarian”, dengan suara bulat dipilih oleh sebuah panel beranggotakan lima orang. Novel itu bercerita tentang seorang wanita yang memutuskan berhenti makan daging dan menghadapi konsekuensi yang menghancurkan.

Karya itu menampilkan seorang protagonis yang tidak ingin menjadi bagian dari umat manusia lagi, kata Kang.

Ketua panel, Boyd Tonkin, menggambarkan novel itu ditulls dengan “penuh perasaan dan menyayat hati” - sebuah kisah yang memiliki “intensitas mendalam.”

Han Kang akan membagi hadiah $72.000 dengan penerjemahnya, Deborah Smith, yang belajar sendiri bahasa Korea hanya tiga tahun sebelumnya. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG