Tautan-tautan Akses

Pengadilan Swedia Dukung Penangkapan Pendiri WikiLeaks


Pengadilan Swedia mengeluarkan surat penangkapan bagi Julian Assange terkait tuduhan dalam kasus perkosaan.
Pengadilan Swedia mengeluarkan surat penangkapan bagi Julian Assange terkait tuduhan dalam kasus perkosaan.

Kepolisian Swedia hari Kamis mengatakan mereka akan mengeluarkan surat penangkapan baru untuk Julian Assange.

Pengadilan Tinggi Swedia telah menolak permohonan pendiri Wikileaks Julian Assange agar surat penangkapannya yang berhubungan dengan kasus perkosaan dicabut.

Kepolisian Swedia hari Kamis mengatakan mereka akan mengeluarkan surat penangkapan baru untuk Assange, yang menggantikan surat sebelumnya yang dinyatakan tidak syah karena kesalahan prosedur.

Assange, yang telah menimbulkan kehebohan internasional karena membocorkan jutaan dokumen rahasia, sedang dicari untuk diinterogasi mengenai tuduhan perkosaan dan pelanggaran sex lainnya di Swedia. Mantan hacker komputer Australia itu belum kelihatan oleh umum selama sebulan dan diyakini sedang bersembunyi di sebuah tempat rahasia di Inggris tenggara.

Pengacaranya yang berbasis di London, Mark Stephens, mengatakan baik pihak berwajib Inggris maupun Swedia mengetahui bagaimana menghubunginya.

Di Washington, sekelompok Senator Amerika hari Kamis mengajukan rancangan undang-undang yang hendak membuat ilegal penerbitan nama-nama informan yang bertugas dalam masyarakat intelijen dan militer Amerika.

XS
SM
MD
LG