Tautan-tautan Akses

Pengadilan Mesir Hukum Mati 2 Pendukung Morsi


Para pendukung mantan presiden Mesir Mohamed Morsi bereaksi setelah dua pendukung dijatuhi hukuman mati di Pengadilan Iskandariyah (29/3).

Para pendukung mantan presiden Mesir Mohamed Morsi bereaksi setelah dua pendukung dijatuhi hukuman mati di Pengadilan Iskandariyah (29/3).

Kedua terdakwa itu diadili karena mendorong jatuh dua orang dari atap sebuah bangunan di kota pesisir Iskandariyah dalam sebuah demonstrasi.

Sebuah pengadilan Mesir telah menjatuhkan hukuman mati kepada dua pendukung mantan presiden Mohamed Morsi sehubungan dengan kekerasan setelah penggulingan Morsi tahun lalu.

Kedua terdakwa itu diadili karena mendorong jatuh dua orang dari atap sebuah bangunan di kota pesisir Iskandariyah, sewaktu berlangsung protes massal menuntut pemulihan jabatan Morsi.

Pemerintah sementara Mesir telah menindak keras para pendukung Ikhwanul Muslimin Mesir dan Morsi, yang berada dalam tahanan sejak ia disingkirkan dari jabatannya sembilan bulan silam.

Sebuah pengadilan di kota Minya, Mesir, baru-baru ini menjatuhkan hukuman mati kepada 529 anggota Ikhwanul Muslimin karena membunuh seorang polisi, menyerang sebuah kantor polisi dan berbagai tindak kekerasan lainnya. Dalam persidangan terpisah di Minya, hampir 700 anggota Ikhwanul diadili atas berbagai tuduhan di antaranya pembunuhan dan menyulut kekerasan.

Pihak berwenang Mesir menetapkan Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris dan telah menangkap banyak pemimpinnya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG