Tautan-tautan Akses

Pengadilan Kuatkan Vonis Hukuman bagi Ajudan Bo Xilai


Pembacaan vonis terhadap Bo Xilai

Pembacaan vonis terhadap Bo Xilai

Wu Wenkang, kepala ajudan Bo Xilai, mantan ketua Partai Komunis di provinsi Liaoning dan kemudian provinsi metropolis Chongqing, China barat daya. awalnya dihukum pada November 2014 karena menggunakan jabatannya untuk mendapat uang secara ilegal dari pengembangan lahan di sana.

Pengadilan di China timur laut menguatkan hukuman seumur hidup bagi mantan ajudan anggota Politbiro Bo Xilai yang tercemar.

Media pemerintah China melaporkan Wu Wenkang awalnya dihukum pada November 2014 karena menggunakan jabatannya di pemerintah provinsi Liaoning dan Chongqing untuk mendapat uang secara ilegal dari pengembangan lahan di sana. Dokumen pengadilan yang dirilis hari Senin menunjukkan pengadilan menguatkan putusan sebelumnya atas banding Wu.

Wu adalah kepala ajudan Bo, mantan ketua Partai Komunis di provinsi Liaoning dan kemudian juga provinsi metropolis Chongqing di China barat daya. Ia digulingkan dari Politbiro pengambil keputusan partai itu dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena korupsi dan penyalahgunaan wewenang. [ka/al]

XS
SM
MD
LG