Tautan-tautan Akses

Pengadilan China Izinkan Mantan Politisi Senior Ajukan Banding


미국 뉴욕주에 이례적인 한파와 폭설이 내린 가운데, 랭캐스터의 주택가가 눈에 덮여있다. 뉴욕주 일부에서는 사흘간 1년 적설량에 해당하는 2미터 가까운 눈이 내렸다.
미국 뉴욕주에 이례적인 한파와 폭설이 내린 가운데, 랭캐스터의 주택가가 눈에 덮여있다. 뉴욕주 일부에서는 사흘간 1년 적설량에 해당하는 2미터 가까운 눈이 내렸다.

Pengadilan China mengizinkan mantan politisi Bo Xilai untuk mengajukan banding terhadap hukumannya atas tuduhan penyuapan, penggelapan uang dan penyalahgunaan kekuasaan.

Pengadilan tinggi di provinsi Shandong, China timur, mengatakan hari Rabu (9/10) bahwa Bo ‘menolak untuk menerima keputusan’ pengadilan yang menjatuhinya hukuman penjara seumur hidup bulan Agustus lalu.

Pernyataan itu tidak mengatakan kapan permohonan banding itu akan didengarkan. Tapi para pengamat mengatakan kecil kemungkinan usaha banding itu akan berhasil, karena para pemimpin tertinggi China sudah memutuskan nasib Bo.

Bo mengakui melakukan beberapa kesalahan, tetapi membantah sebagian besar tuduhan terhadap dirinya dalam peradilan lima hari yang sensasional itu, yang diikuti dengan seksama di China.

Sebelum pecahnya skandal itu, Bo adalah salah seorang pemimpin tertinggi Partai Komunis. Politisi karismatik itu juga telah mengumpulkan pendukung yang luas sebagai ketua partai di kota Chongqing dan dalam posisinya di Politburo.

Recommended

XS
SM
MD
LG