Tautan-tautan Akses

Pengadilan Banding Cabut Larangan Dana Federal bagi Riset Sel Batang


Pengadilan banding AS mengabulkan permohonan pemerintahan Obama untuk mencabut larangan penggunaan dana federal bagi riset sel batang embrio.

Sebuah pengadilan banding di Amerika telah mengabulkan permohonan pemerintahan Obama untuk mencabut larangan penggunaan dana federal untuk riset sel batang embrio.

Pengadilan Banding di Washington hari Kamis mencabut sementara putusan yang dibuat oleh Hakim Distrik Amerika Lamberth Royce bulan lalu.

Hakim Royce memutuskan bahwa upaya pemerintahan Obama untuk mencabut pembatasan-pembatasan terkait riset sel batang melanggar hukum Amerika tentang penggunaan dana pemerintah untuk penelitian yang menghancurkan embrio manusia yang merupakan sumber sel batang.

Dalam sebuah pernyataan hari Kamis, pengadilan banding mengatakan larangan itu dicabut untuk memberikan cukup waktu bagi pengadilan guna mempertimbangkan manfaat dari putusan tersebut.

Deputi juru bicara Gedung Putih Bill Burton bulan lalu mengatakan bahwa pemerintah mengajukan banding karena ingin memastikan bahwa para ilmuwan bisa meneruskan apa yang disebutnya “riset untuk menyelamatkan nyawa manusia.”

XS
SM
MD
LG