Tautan-tautan Akses

Pengadilan Australia Cabut Larangan Tablet Samsung


Produk komputer tablet Samsung, Galaxy 10.1, kini bisa dijual di Australia meski Apple menuduh Samsung melakukan pelanggaran hak paten.

Produk komputer tablet Samsung, Galaxy 10.1, kini bisa dijual di Australia meski Apple menuduh Samsung melakukan pelanggaran hak paten.

Keputusan ini menolak usaha saingannya, Apple, agar larangan itu diperpanjang karena tuduhan pelanggaran hak paten atas Samsung.

Pengadilan Australia telah mencabut larangan atas penjualan komputer tablet terbaru buatan Samsung, yang menolak usaha saingannya Apple agar larangan itu diperpanjang karena tuduhan pelanggaran hak paten.

Keputusan tersebut membolehkan raksasa teknologi Korea Selatan itu menjual Galaxy 10.1 kepada pelanggan Australia pada waktunya untuk musim belanja Natal.

Pengadilan Tinggi Australia hari Jumat mendukung keputusan sebelumnya oleh pengadilan yang lebih yang rendah yang mengatakan larangan penjualan sementara pada dasarnya memberi kemenangan bagi Apple, karena produk Samsung itu hanya dapat dijual selama kira-kira 12 bulan.

Samsung dan Apple telah terlibat dalam pertikaian hukum, dan masing-masing perusahan saling menuduh melanggar hak-ciptanya dalam puluhan negara. Sengketa hukum di Australia itu memusatkan perhatian pada keluhan Apple bahwa Samsung telah meniru teknologi layar-sentuh yang digunakan dalam iPads yang populer itu.

Produk Samsung, yang dianggap saingan utama iPad, telah dilarang dijual di Australia sejak bulan Juli.

XS
SM
MD
LG