Tautan-tautan Akses

AS

Pengadilan AS Mulai Sidang Kasus Penembakan Rasial di Florida


Terdakwa George Zimmerman mulai diadili dalam kasus penembakan atas remaja berkulit hitam, Trayvon Martin di Sanford, Florida (24/6).

Terdakwa George Zimmerman mulai diadili dalam kasus penembakan atas remaja berkulit hitam, Trayvon Martin di Sanford, Florida (24/6).

Terdakwa George Zimmerman telah mengaku tidak bersalah atas pembunuhan tingkat dua, mengklaim ia membela diri dalam penembakan remaja berkulit hitam, Trayvon Martin.

Sebuah sidang yang diawasi secara ketat telah dimulai bagi relawan petugas siskamling yang didakwa dalam penembakan seorang remaja berkulit hitam yang tewas tahun lalu di Florida.

Terdakwa George Zimmerman telah mengaku tidak bersalah atas pembunuhan tingkat dua, mengklaim ia membela diri dalam penembakan remaja 17-tahun, Trayvon Martin.

Dalam pernyataan pembukaannya, jaksa mengatakan Zimmerman menduga Martin hendak melakukan aksi kejahatan karena Martin adalah seorang pria kulit hitam. Dia mengatakan Zimmerman, seorang Hispanik, membuntuti Martin melalui kompleks perumahannya, mencegatnya, dan menembaknya dalam perkelahian.

Zimmerman mengatakan nyawanya terancam karena remaja itu menyerangnya dan berupaya merebut pistolnya.

Kasus ini telah menarik perhatian luas di Amerika karena Zimmerman baru didakwa 44 hari setelah penembakan. Penundaan dalam penangkapannya memicu protes nasional.
XS
SM
MD
LG