Tautan-tautan Akses

Pengacau Bakar Replika Piala Dunia di Brazil


Maskot resmi Piala Dunia 2014 di Brazil, 'Fuleco Armadillo' yang sedang memegang bola (foto: dok).

Maskot resmi Piala Dunia 2014 di Brazil, 'Fuleco Armadillo' yang sedang memegang bola (foto: dok).

Beberapa pengacau Selasa (20/5) merusak dan membakar replika Piala Dunia setinggi enam meter, hanya beberapa kilometer dari markas utama Timnas Brazil.

Beberapa pengacau telah merusak dan membakar replika Piala Dunia setinggi enam meter, hanya beberapa kilometer dari markas utama Timnas Brazil untuk turnamen Piala Dunia bulan depan yang terletak di kota Teresopolis, hari Selasa (20/5).

Para pengacau menghancurkan trofi replika Piala Dunia tersebut, yang dipajang di salah satu jalan utama di kota itu.

"Segala upaya akan dilakukan untuk menemukan para pelaku vandalisme, jadi aksi perusakan ini tak akan dibiarkan begitu saja, " kata walikota Teresopolis dalam sebuah pernyataan.

Serangan terhadap trofi replika Piala Dunia bukan yang pertama kali terjadi pada simbol Piala Dunia di Brazil. Para pengacau juga pernah merusak maskot resmi Piala Dunia 2014, yaitu 'Fuleco Armadillo'.

Tahun lalu, lebih dari satu juta orang turun ke jalan-jalan di puluhan kota Brazil untuk memprotes besarnya pengeluaran pemerintah untuk membiayai turnamen Piala Dunia, tapi investasi pemerintah dalam fasilitas layanan publik dinilai sangat kurang.

Timnas Brazil yang terdiri dari 23 pemain akan mulai bermarkas di kota Teresopolis akhir bulan ini, di mana mereka akan tinggal di komplek timnas Brazil sebelumnya yaitu di Granja Comary, yang terletak di pinggir kota Teresopolis (Reuters).

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG