Tautan-tautan Akses

Pengacara Ratko Mladic Lawan Ekstradisi Kliennya ke Den Haag


Jenderal Serbia, Radko Mladic (foto dokumentasi tahun 1993, dan 26 Mei 2011).

Jenderal Serbia, Radko Mladic (foto dokumentasi tahun 1993, dan 26 Mei 2011).

Pengacara tersebut mengatakan hari Jumat, ia akan naik banding atas keputusan pengadilan Beograd, Serbia itu hari Senin.

Seorang pengacara tersangka penjahat perang Bosnia Ratko Mladic mengatakan ia akan naik banding atas keputusan pengadilan untuk mengekstradisi kliennya ke Den Haag untuk diadili di mahkamah yang didukung PBB.

Pengacara tersebut mengatakan hari Jumat ia akan naik banding atas keputusan pengadilan Beograd itu hari Senin. Seorang putera Mladic mengatakan jenderal masa perang itu terlalu sakit untuk melakukan perjalanan.

Mladic ditangkap hari Kamis di Serbia Utara setelah 16 tahun bersembunyi. Tahun 1995, mahkamah kejahatan perang PBB di bekas Yugoslavia mendakwanya melakukan kekejaman yang kabarnya ia lakukan atau perintahkan, dalam pengepungan 3 tahun kota Sarajevo, Bosnia, dan atas pembunuhan 8.000 orang pria dan anak laki-laki Muslim Bosnia dekat kota Srebrenica.

Sebuah partai ultra-nasionalis Serbia menyerukan kepada para pendukungnya agar memrotes penangkapan Mladic hari Minggu.

Partai Radikal Serbia meminta para pendukungnya berkumpul di hadapan Majelis Nasional di Beograd. Kelompok itu mengatakan penangkapan Mladic merupakan penghianatan.Kira-kira 2 ribu orang melakukan protes hari Jumat di basis masa perang Mladic, Pale.

XS
SM
MD
LG