Tautan-tautan Akses

Pengacara Pakistan dan 2 Anaknya Tewas Dibunuh


Seorang petugas vaksinasi polio yang terluka akibat ditembak orang bersenjata dirawat di rumah sakit di Peshawar, Selasa (28/5). Seorang petugas lainnya tewas dalam serangan tersebut.

Seorang petugas vaksinasi polio yang terluka akibat ditembak orang bersenjata dirawat di rumah sakit di Peshawar, Selasa (28/5). Seorang petugas lainnya tewas dalam serangan tersebut.

Para pejabat Pakistan mengatakan orang-orang bersenjata menembak mati seorang pengacara dan 2 orang anaknya.

Pihak berwenang Pakistan mengatakan para penyerang melepaskan tembakan terhadap seorang pengacara pengadilan tinggi Pakistan, Kosar Saqlain hari Selasa (28/5) di kota Karachi ketika ia sedang mengantar anak-anaknya berangkat ke sekolah.

Para pengacara Pakistan memboikot persidangan di pengadilan tinggi provinsi tersebut hari Selasa untuk berkabung dan mengutuk tewasnya Saqlain dan anak-anaknya.

Sementara itu, para pejabat di Pakistan barat laut mengatakan orang bersenjata menembaki para perempuan anggota tim vaksinasi polio, menewaskan seorang wanita dan melukai seorang lainnya.

Para perempuan tersebut diserang saat melakukan vaksinasi polio di desa Kaga Wala, pinggiran kota Peshawar, Selasa (28/5).

Kantor berita Perancis melaporkan serangan itu terjadi pada hari pertama dari kampanye pemberantasan polio tiga hari yang ditujukan untuk daerah di pinggiran kota Peshawar.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan itu. Namun, kelompok Taliban sebelumnya telah mengecam kampanye polio oleh pemerintah Pakistan sebagai upaya terselubung untuk memata-matai mereka.

Tahun lalu, para pejabat Organisasi Kesehatan Sedunia menghentikan kampanye vaksinasi polio di Pakistan setelah serangkaian serangan terhadap para petugas vaksinasi polio menyebabkan paling sedikit 8 orang tewas.
XS
SM
MD
LG