Tautan-tautan Akses

AS

Pengacara Departemen Kehakiman AS Bahas Kasus Polisi di Ferguson


Darren Wilson di Ferguson, Missouri (Foto: dok).

Darren Wilson di Ferguson, Missouri (Foto: dok).

Darren Wilson, polisi yang menembak mati Michael Brown (18 tahun) di Ferguson, Missouri, November lalu, dibebaskan dari tuduhan oleh dewan juri dan menyulut protes di daerah kecil mayoritas kulit hitam tersebut.

Media berita Amerika Serikat mengatakan para pengacara Departemen Kehakiman menyarankan agar seorang polisi kulit putih dalam kasus penembak-matian seorang remaja kulit hitam yang tidak bersenjata di Ferguson, Missouri, tahun lalu tidak dikenakan dakwaan hak sipil federal​ di wilayah tersebut.

Harian New York Times mengatakan para pengacara itu akan menulis memorandum hukum bagi Jaksa Agung Eric Holder terkait penyelidikan kasus Darren Wilson, yang menembak mati Michael Brown yang berusia 18 tahun bulan Juli lalu setelah bentrokan di jalan.

Para pejabat mengatakan dari hasil penyelidikan FBI mengenai penembakan itu tidak ditemukan bukti bahwa Wilson bermaksud melanggar hak Brown saat menembaknya.

Wilson dibebaskan dari tuduhan atas kematian Brown bulan November lalu oleh dewan juri negara bagian, keputusan yang menyulut protes di daerah kecil mayoritas kulit hitam dekat St. Louis itu.

XS
SM
MD
LG