Tautan-tautan Akses

AS

Penentang Keras 'Obamacare' Daftar Asuransi Kesehatan itu


Senator Ted Cruz beserta istrinya Heidi dan putri-putri mereka Catherine dan Caroline saat mengumumkan pencalonan sebagai presiden (23/3). (AP/Andrew Harnik)

Senator Ted Cruz beserta istrinya Heidi dan putri-putri mereka Catherine dan Caroline saat mengumumkan pencalonan sebagai presiden (23/3). (AP/Andrew Harnik)

Senator dari Partai Republik, Ted Cruz, mengatakan ia mendaftar untuk memperoleh asuransi itu karena diharuskan bagi anggota Kongres.

Salah seorang penentang paling keras Undang-Undang Perawatan Kesehatan baru yang diprakarsai Presiden AS Barack Obama, yang biasanya disebut “Obamacare,” akan segera mendaftar untuk memperoleh asuransi kesehatan dari program itu.

Senator Amerika dari Partai Republik, Ted Cruz, yang pertama menyatakan diri secara resmi sebagai calon presiden untuk pemilu 2016, mengatakan Selasa (24/3) ia mendaftar untuk memperoleh asuransi itu karena diharuskan bagi anggota Kongres.

Keluarga Cruz sudah mendapat asuransi dari perusahaan tempat istrinya bekerja, tetapi ia mengatakan istrinya akan mengambil cuti panjang dari pekerjaannya untuk turut mendampinginya dalam perjalanan kampanye.

Senator yang mewakili Texas itu telah berjanji untuk mencabut undang-undang perawatan kesehatan prakarsa Obama itu kalau ia menjadi presiden. Ia mengatakan kepada surat kabar Des Moines Register bahwa ia masih menghendaki program itu dicabut, dan bahwa ia yakin program itu akan dicabut kalau seorang dari Partai Republik menggantikan Obama sebagai presiden tahun 2017.

XS
SM
MD
LG