Tautan-tautan Akses

AS

Penembakan di SMU Amerika, Tersangka Tewas


Wakil Sherif di Centennial, Colorado berbicara dengan alat komunikasi di lokasi penembakan di SMU Arapahoe, Colorado, Jumat (13/12).

Wakil Sherif di Centennial, Colorado berbicara dengan alat komunikasi di lokasi penembakan di SMU Arapahoe, Colorado, Jumat (13/12).

Polisi negara bagian Colorado mengatakan seorang siswa berusia 18 tahun menembak dan melukai seorang teman sekolah hari Jumat (13/12) sebelum mencabut nyawanya sendiri.

Polisi semula mengatakan dua siswa terluka, tapi kini mengatakan darah seorang korban menciprat ke siswa kedua, yang tidak terluka.Siswa yang terluka, seorang gadis, berada dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Gambar video hari Jumat (13/12) menunjukkan para siswa meninggalkan SMU Arapahoe dengan tangan di atas kepala. Polisi mengatakan petugas ingin memastikan tidak ada siswa lain yang bersenjata.

Pihak berwenang mengatakan Karl Halverson Pierson, pelaku penembakan, menyimpan dendam dengan seorang guru ketika ia tiba di sekolah dengan senapan.

Penembakan itu terjadi tidak jauh dari SMU Columbine, di mana dua siswa menewaskan 13 teman mereka dan staf sekolah sebelum bunuh diri tahun 1999.

Penembakan hari Jumat itu terjadi satu hari sebelum ulang tahun pertama penembakan di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Connecticut. Dalam serangan itu, seorang pria bersenjata membunuh 20 anak dan enam orang dewasa sebelum bunuh diri.

Gedung Putih berniat menghormati para korban Newtown dengan mengheningkan cipta pada ulang tahun hari Sabtu ini. Penembakan tahun lalu di Newtown membuat Gedung Putih mendesakkan reformasi besar undang-undang pengendalian senjata, tetapi langkah-langkah itu gagal mendapat persetujuan Kongres.
XS
SM
MD
LG