Tautan-tautan Akses

AS

Penembakan di Pusat Medis Angkatan Laut AS


Penembakan di Pusat Medis Angkatan Laut Amerika di San Diego, California.

Penembakan di Pusat Medis Angkatan Laut Amerika di San Diego, California.

Pihak berwenang Amerika sedang menyelidiki insiden penembakan di Pusat Medis Angkatan Laut Amerika di San Diego, California.

Kata polisi, terdengar sejumlah tembakan di Gedung nomor 26 di pusat medis itu, dan menghimbau orang-orang di gedung itu untuk "berlari, bersembunyi atau melawan."

Belum ada laporan tentang jatuhnya korban.

Dalam beberapa tahun belakangan, telah terjadi banyak insiden penembakan di tempat-tempat umum di Amerika, termasuk salah satunya pada bulan Desember di mana seorang Muslim warga Amerika dan istrinya warga negara Pakistan, menewaskan 14 orang di sebuah kantor pemerintah di San Bernardino, California. Polisi berhasil membunuh mereka beberapa jam kemudian dalam baku tembak.

Pemilikan senjata api di Amerika dilindungi oleh konstitusi negara itu, tetapi pembatasan penggunaan senjata api ini terbukti menjadi isu politik yang memecah dalam kampanye pemilihan presiden tahun ini. Kandidat-kandidat capres partai Demokrat menyerukan peraturan yang ketat, sedangkan kandidat-kandidat partai Republik dengan tegas membela hak-hak pemilikan senjata api tersebut.

Presiden Barack Obama baru-baru ini mengeluarkan keputusan presiden yang menyerukan pemeriksaan latar belakang yang lebih ketat terhadap para pembeli senjata api. Keputusan itu sedang diperdebatkan dalam sebuah gugatan hukum di pengadilan. [zb/ii]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG