Tautan-tautan Akses

AS

Penembakan di 2 Sarana Militer AS, 4 Marinir Tewas


Age FBI sedan menyelidiki lokasi penembakan di Armed Forces Career Center, Chattanooga, Tennessee (16/7).

Age FBI sedan menyelidiki lokasi penembakan di Armed Forces Career Center, Chattanooga, Tennessee (16/7).

Empat orang marinir Amerika telah tewas dalam penembakan di dua sarana militer di negara-bagian Tennessee, bagian selatan Amerika Serikat.

Para pejabat mengatakan orang bersenjata yang menembaki dua sarana militer tersebut juga tewas dalam insiden itu. Beberapa lainnya luka-luka, termasuk seorang polisi.

Sumber-sumber penegak hukum mengatakan si penembak bernama Muhammad Youssef Abdulazeez, berusia 24 tahun. Satu sumber FBI memberitahu VOA bahwa ia berasal dari Kuwait dan warga negara naturalisasi Amerika Serikat.

Pihak berwenang mengatakan orang bersenjata itu melakukan penembakan dari kendaraan yang sedang berlalu dekat pusat penerimaan calon tentara di sebuah mall perbelanjaan di Chattanooga dimana lima cabang angkatan bersenjata masing-masing mempunyai kantor yang bersebelahan.

Departemen Pertahanan Amerika mengatakan 25 hingga 30 tembakan dilepaskan dan seorang penerima calon tentara dari Korps Marinir menderita luka pada kakinya. Ia diobati di sebuah rumah sakit setempat dan dibolehkan pulang.

Pria bersenjata itu kemudian menyetir kendaraannya 10 kilometer jauhnya ke Pusat Pendukung Operasi Angkatan laut, dimana para saksi mengatakan ia melepaskan rentetan tembakan. Empat orang marinir tewas di pusat itu, dan ketika tembakan berhenti, si penembak juga tewas.

Laporan awal mengatakan bahwa si penembak ditembak oleh penegak hukum setempat, demikian menurut para pejabat pertahanan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG