Tautan-tautan Akses

AS

Penembak di Bioskop Louisiana Gunakan Pistol Semi Otomatis


Suasana di sekitar gedung bioskop di kota Lafayette, Louisiana seusai terjadinya penembakan, Kamis (23/7).

Suasana di sekitar gedung bioskop di kota Lafayette, Louisiana seusai terjadinya penembakan, Kamis (23/7).

Sekitar 100 orang dalam bioskop di kota Lafayette, Lousiana, tengah menonton film “Trainwreck” ketika pria bersenjata itu mulai menembaki para penonton dengan pistol.

Pria bersenjata yang melakukan penembakan dalam bioskop di bagian selatan Amerika, hari Kamis (23/7) kabarnya sudah lama mempunyai sifat pemarah berat dan memiliki masalah kejiwaan .

Polisi di kota Lafayette, Lousiana, mengatakan hari Jumat (24/7) bahwa John Russel Houser yang berusia 59 tahun itu membeli pistol semi otomatis kaliber 0,40 yang ia gunakan untuk membunuh dua perempuan muda dan melukai sembilan orang lainnya, dari toko barang gadaian.

Sekitar 100 orang dalam bioskop tersebut tengah menonton film “Trainwreck” ketika pria bersenjata itu mulai menembaki para penonton dengan pistol.

“Tampaknya ia sudah bertekad untuk melakukan penembakan dan lari,” kata kepala kepolisian Lafayette Jim Craft. “Kedatangan polisi dengan cepat memaksanya kembali ke dalam bioskop, dan pada saat itu ia membunuh dirinya.

Tidak ada keterangan mengenai kemungkinan motif.

Presiden Amerika Barack Obama yang berada dalam pesawat kepresidenan pada saat kejadian itu berlangsung, diberi laporan oleh penasehat Keamanan Dalam Negerinya, Lisa Monaco. Sekretaris pers Geding Putih, Josh Earnest, mengatakan Obama juga mengarahkan tim-nya untuk memberinya laporan terbaru mengenai penyelidikan dan status orang-orang yang cedera dalam penembakan itu.

“Gedung Putih, termasuk Presiden dan Ibu Negara ikut berduka cita atas kejadian yang menimpa masyarakat Lafayette, Lousiana, terutama para keluarga orang-orang yang tewas,” kata Earnest.

XS
SM
MD
LG