Tautan-tautan Akses

Penelitian Swedia: Cokelat Kurangi Resiko Stroke


Dua batang cokelat seminggu dapat mengurangi resiko terkena stroke pada wanita (foto:ilustrasi).

Dua batang cokelat seminggu dapat mengurangi resiko terkena stroke pada wanita (foto:ilustrasi).

Penelitian di Swedia yang dimuat dalam Journal of American College of Cardiology mengatakan dua batang cokelat setiap minggu dapat membantu mengurangi kemungkinan wanita terkena stroke.

Penelitian Swedia mendapati bahwa semakin banyak cokelat yang dimakan wanita, semakin turun resiko mereka terkena stroke.

Penelitian Swedia yang dimuat dalam Journal of American College of Cardiology memeriksa 33.000 wanita dan mendapati bahwa dua batang cokelat setiap minggu tampaknya membantu mengurangi kemungkinan wanita terkena stroke. Hasil penelitian tersebut mendukung adanya indikasi yang menghubungkan buah cocoa dengan kesehatan jantung, tetapi para dokter mengingatkan bahwa ini bukan izin bebas untuk memakannya terlalu banyak.

Para pakar yakin antioxidan dan flavonoids mungkin adalah zat yang memungkinkan cokelat dapat membantu menurunkan tekanan darah, faktor yang turut menyebabkan stroke.

Dr. Susanna Larsson mengemukakan bahwa jumlah cocoa dalam setiap merek cokelat berbeda-beda. Cokelat yang dikonsumsi di Swedia mengandung sebanyak 30 persen cocoa. Cokelat Amerika kemungkinan mengandung jauh lebih sedikit cocoa.

XS
SM
MD
LG