Tautan-tautan Akses

Pendukung Stasiun Radio di Kamboja Bentrok dengan Polisi


Para demonstran Kamboja bentrok dengan polisi di ibukota Phnom Penh hari Senin (31/3).

Para demonstran Kamboja bentrok dengan polisi di ibukota Phnom Penh hari Senin (31/3).

Sekitar 100 demonstran hari Senin (31/3) bentrok dengan polisi yang membawa pentungan ketika hendak berkumpul di Taman Kebebasan di Phnom Penh.

Sedikitnya enam orang cedera – satu parah – akibat bentrokan antara para pendukung sebuah stasiun radio dan aktivis anti-pemerintah dengan pasukan pemerintah Kamboja di Phnom Penh.

Sekitar 100 demonstran hari Senin (31/3) bentrok dengan polisi yang membawa pentungan ketika hendak berkumpul di Taman Kebebasan, sebuah lokasi perkumpulan resmi yang sebelumnya diblokir pemerintah hari Minggu.

Bentrokan itu terjadi dekat gedung Kementrian Informasi, yang telah menolak memberikan ijin kepada stasiun radio Beehive untuk memperluas jaringannya ataupun membuka stasiun televisi.

Itu adalah kedua kalinya dalam dua bulan ini para pendukung Beehive berdemonstrasi menentang keputusan pemerintah tersebut. Protes serupa bulan Januari dibubarkan oleh polisi.

Beehive menyiarkan sejumlah program dari Voice of America, Radio Free Asia dan badan-badan penyiaran internasional lainnya, dan merupakan satu dari sedikit lembaga penyiaran independen yang tersisa di negara itu.
XS
SM
MD
LG