Tautan-tautan Akses

Pendukung Jenderal Ratko Mladic Unjuk Rasa di Beograd


Para pendukung melakukan protes atas pengadilan Mladic dengan membawa poster Ratko Mladic.

Para pendukung melakukan protes atas pengadilan Mladic dengan membawa poster Ratko Mladic.

Pendukung partai radikal dan ultra nasionalis Serbia, serta kelompok ekstrim kanan lainnya berkumpul Minggu malam di Beograd.

Ribuan warga Serbia berkumpul hari minggu di Bosnia dan Beograd untuk memprotes penangkapan jenderal Serbia Ratko Mladic yang mereka anggap sebagai pahlawan perang.

Pendukung partai Serbia yang radikal dan ultra nasionalis, serta kelompok-kelompok ekstrim kanan lainnya berkumpul hari Minggu malam di ibukota Beograd.

Sebelumnya, di kota Kalinovik, di Bosnia, kira-kira 1.000 orang, kebanyakan bekas tentara Serbia-Bosnia, mengacung-acungkan poster mendukung Jenderal Mladic yang berasal dari kota itu. Para demonstran itu juga menuduh Presiden Serbia Boris Tadic melakukan pengkhianatan karena memerintahkan penangkapannya.

Jenderal Mladic menghadapi tuduhan genosida atas 8,000 orang Muslim di Srebrenica tahun 1995. Ia ditangkap hari Kamis dekat kota Beograd setelah buron selama 16 tahun.

Putra Mladic mengatakan pada wartawan bahwa ayahnya tidak ada hubungannya dengan pembantaian di Srebrenica itu, yang merupakan kekejaman paling jahat di Eropa setelah perang dunia kedua.

XS
SM
MD
LG