Tautan-tautan Akses

Pendiri Google Danai Perusahaan Pembuat Mobil Terbang


Salah satu pendiri Google, Larry Page dalam sebuah konferensi pers di kantor Google di New York. (Foto: Dok)

Salah satu pendiri Google, Larry Page dalam sebuah konferensi pers di kantor Google di New York. (Foto: Dok)

Page menuntut keterlibatannya dalam proyek ini untuk tetap disembunyikan, menurut laporan Bloomberg.

Salah seorang pendiri Google, Larry Page, menyokong dua perusahaan teknologi baru (start-up) yang sedang mengembangkan mobil terbang, termasuk mendanai salah satunya dengan lebih dari US$100 juta sejauh ini, menurut laporan Bloomberg, Kamis (9/6), yang mengutip beberapa sumber.

Zee.Aero, yang mendapat dana tersebut dari Page sejak mulai proyek itu tahun 2010, melakukan uji terbang dari prototipe mobilnya di sebuah hanggar bandar udara di Hollister, California, menurut Bloomberg.

Perusahaan itu memiliki fasilitas manufaktur di pusat penelitian NASA di ujung Mountain View, menurut kantor berita tersebut.

Sejak tahun lalu, Page juga telah mendanai perusahaan lain, Kitty Hawk, yang menggarap model serupa, kata Bloomberg.

Kitty Hawk, yang mempekerjakan sekitar satu lusin insinyur dan bermarkas sekitar 1 kilometer dari Zee.Aero, sedang mengerjakan "sesuatu yang mirip sebuah versi raksasa pesawat tak berawak quadcopter drone", menurut Bloomberg.

Page, yang disebut sebagai pria di atas (guy upstairs atau GUS) oleh para pegawai Zee.Aero, menuntut keterlibatannya dalam perusahaan tersebut untuk tetap disembunyikan, tulis Bloomberg.

Page, Zee.Aero dan Kitty Hawk tidak dapat dimintai keterangan. [hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG