Tautan-tautan Akses

Penculik Berjanji Bebaskan Para Penjaga Perdamaian Darfur


Keempat sander terakhir kali terlihat lebih seminggu lalu ketika meninggalkan lokasi tim mereka di luar Nyala di Darfur Selatan.

Keempat sander terakhir kali terlihat lebih seminggu lalu ketika meninggalkan lokasi tim mereka di luar Nyala di Darfur Selatan.

Empat orang akan dibebaskan tanpa uang tebusan. Para penculik itu semula menuntut uang tebusan lebih 400.000 dolar.

Kelompok yang menculik empat penjaga perdamaian Afrika Selatan di daerah Darfur, Sudan, mengatakan kedua laki-laki dan kedua perempuan yang sebelumnya diculik, akan dibebaskan.

Juru bicara Gerakan Perjuangan Rakyat mengatakan hari Selasa keempat orang itu akan dibebaskan tanpa uang tebusan. Para penculik itu semula menuntut uang tebusan lebih 400.000 dolar.

Namun, tidak jelas kapan tepatnya para penjaga perdamaian itu akan dibebaskan. Kantor berita Perancis (AFP) melaporkan kelompok itu berencana menahan keempat orang itu sampai hasil pemilihan diumumkan.

Menurut AFP, juru bicara kelompok itu mengatakan mereka ingin memastikan para sandera tidak akan dibebaskan ke dalam bentrokan yang mungkin terjadi ketika Sudan bereaksi terhadap hasil-hasil pemilihan multi partai yang pertama dalam lebih dua puluh tahun.

Kedua laki-laki dan kedua perempuan dari Afrika Selatan itu terakhir kali terlihat lebih seminggu lalu ketika mereka meninggalkan lokasi tim mereka di luar Nyala di Darfur Selatan.


XS
SM
MD
LG