Tautan-tautan Akses

Penculik Ayah Gelandang Klub Chelsea Minta Uang Tebusan

  • Viktor Pattianakota

Gelandang Klub Chelsea, John Obi Mikel

Gelandang Klub Chelsea, John Obi Mikel

Para penculik ayah gelandang Chelsea John Obi Mikel dilaporkan telah meminta uang tebusan yang cukup besar.

Juru bicara pesepakbola Nigeria John Obi Mikel mengatakan ia telah menerima permintaan tebusan untuk mengembalikan ayahnya yang hilang.

Michael Obi belum terlihat sejak Jumat lalu di kota Jos Nigeria tengah, dan anggota keluarga mengatakan bahwa ia diculik.

The Sport Entertainment & Media Group mengatakan laporan permintaan tebusan sebesar 130.000 dolar bagi pembebasan ayah Mikel adalah tidak benar.

Tapi sebuah pernyataan perusahaan itu mengatakan para penculik telah meminta uang tebusan "yang cukup besar" dan diskusi pembebasan ayahnya telah dimulai.

John Obi Mikel bermain untuk Chelsea di Liga Premier Inggris. Pernyataan dari SEM mengatakan Mikel ingin bermain bagi Chelsea akhir pekan ini, setelah didorong oleh keluarganya.

Polisi Nigeria mengatakan mereka mencari ayah Mikel, dan mengumumkan Rabu mereka telah menemukan mobilnya. Polisi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports News di Inggris minggu ini, Mikel meminta agar ayahnya dibebaskan.

Penculikan demi uang tebusan sangat umum di Nigeria, namun penculik biasanya menargetkan para eksekutif atau pekerja perusahaan minyak di daerah Delta Niger yang bergolak.

Pada tahun 2008, kakak pemain Liga Premier Inggris, Joseph Yobo, diculik di kota Port Harcourt Nigeria. Ia dibebaskan beberapa hari kemudian. Belum jelas apakah mereka membayar uang tebusan.

XS
SM
MD
LG