Tautan-tautan Akses

Pencarian Pesawat Malaysia yang Hilang Dilanjutkan


Para anggota keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang menangis saat berkumpul untuk berdoa di Kuil Yonghegong Lama di Beijing, 8 September 2014.

Para anggota keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang menangis saat berkumpul untuk berdoa di Kuil Yonghegong Lama di Beijing, 8 September 2014.

Pencarian itu telah terhenti empat bulan supaya awak kapal dapat membuat peta dasar laut dalam zona pencarian, kira-kira 1.800 kilometer sebelah barat Australia.

Pencarian pesawat Malaysia Airlines Penerbangan 370 dilanjutkan Senin (6/10) di kawasan terpencil Samudera Hindia, lebih dari enam bulan setelah pesawat itu hilang.

GO Phoenix, yang pertama dari tiga kapal yang akan berada di sana sampai satu tahun mencari rongsokan pesawat jauh di lepas pantai barat Australia, diperkirakan akan menghabiskan 12 hari mencari pesawat tersebut kemudian menuju pantai untuk mengisi bahan bakar.

Awak kapal akan menggunakan sonar, kamera video dan sensor bahan bakar pesawat dalam menjelajahi dasar laut mencari pesawat Boeing 777, yang hilang karena sebab-sebab yang tidak diketahui pada 8 Maret dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 orang di dalamnya.

Pencarian itu telah terhenti empat bulan supaya awak kapal dapat membuat peta dasar laut dalam zona pencarian, kira-kira 1.800 kilometer sebelah barat Australia. Tempat pencarian seluas 60 ribu kilometer persegi itu terletak pada apa yang dinamakan “busur ke-7” daerah samudera, di mana para penyelidik yakin pesawat itu kehabisan bahan bakar dan jatuh.

Para pejabat menganalisa pancaran komunikasi antara pesawat dan satelit untuk menaksir dimana pesawat itu jatuh ke air.

XS
SM
MD
LG