Tautan-tautan Akses

Penasihat Liga Arab Serukan Ditariknya Pemantau dari Suriah


Pasukan Suriah terus melakukan kekerasan terhadap demonstran anti pemerintah, meskipun Liga Arab telah mengirimkan tim pemantau (30/12).

Pasukan Suriah terus melakukan kekerasan terhadap demonstran anti pemerintah, meskipun Liga Arab telah mengirimkan tim pemantau (30/12).

Badan penasihat Liga Arab menilai kehadiran para pemantau Liga Arab itu tidak berhasil menghentikan pembunuhan warga sipil oleh pasukan Suriah.

Badan penasihat Liga Arab menyerukan ditariknya segera para pemantau Liga Arab dari Suriah, karena kehadiran mereka tidak berhasil menghentikan pembunuhan warga sipil oleh pasukan pemerintah.

Kata aktivis Suriah, pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad kemarin menewaskan sedikitnya sembilan orang, sambil dua kelompok oposisi paling besar menanda-tangani kata sepakat tentang pemerintahan demokratis yang akan didirikan setelah tergulingnya pemerintahan Assad.

Ketua badan penasihat Liga Arab itu, Ali al-Salem al-Dekbas hari Minggu mengatakan kekerasan di Suriah terus menelan banyak korban, termasuk anak-anak. Ia mengatakan penarikan tim-tim pemantau Liga Arab itu harus dilakukan segera, karena pembunuhan masih terus terjadi.

PBB memperkirakan lebih dari 5.000 orang tewas di Suriah sejak bulan Maret ketika terjadi aksi-aksi protes yang diilhami oleh gerakan revolusi Arab, tapi pemerintah Assad mengklaim, pemberontakan itu dilakukan oleh teroris.

XS
SM
MD
LG