Tautan-tautan Akses

Penasihat Keamanan Korea Selatan akan Berkunjung ke AS


Wakil Menlu Korea Utara Kim Kye Gwan (tengah) saat melakukan pembicaraan bilateral dengan pemerintah AS di New York akhir bulan lalu.

Wakil Menlu Korea Utara Kim Kye Gwan (tengah) saat melakukan pembicaraan bilateral dengan pemerintah AS di New York akhir bulan lalu.

Chun Yung-woo berangkat ke Washington hari Senin untuk membahas masa depan perundingan perlucutan senjata nuklir Korea Utara.

Sebuah laporan media Korea Selatan mengatakan penasihat keamanan tertinggi untuk presiden Korea Selatan kemungkinan akan melakukan perjalanan ke Amerika pekan ini untuk membahas masa depan perundingan internasional mengenai perlucutan senjata nuklir Korea Utara.

Kantor berita Yonhap mengatakan Chun Yung-woo dijadwalkan berangkat ke Washington hari Senin atas undangan Tom Donilon, mitranya di pemerintahan Obama.

Yonhap mengatakan selama kunjungan sembilan hari, Chun kemungkinan akan bertemu dengan beberapa pejabat Amerika, termasuk Stephen Bosworth, utusan khusus Amerika untuk Korea Utara.

Kunjungi Chun menyusul kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara Kim Kye Gwan ke Amerika baru-baru ini untuk membahas langkah-langkah menuju dimulainya kembali perundingan perlucutan senjata yang terhenti.

Washington dan Pyongyang menggambarkan pembicaraan mereka "konstruktif."

XS
SM
MD
LG