Tautan-tautan Akses

Penasihat Gedung Putih Siapkan Kunjungan Obama ke Beijing


Penasihat keamanan nasional tertinggi Gedung Putih, Susan Rice (foto: dok).

Penasihat keamanan nasional tertinggi Gedung Putih, Susan Rice (foto: dok).

Susan Rice bertemu dengan diplomat tertinggi China, anggota Dewan Penasehat Negara China, Yang Jiechi, di Wisma Tamu Diaoyutai, Senin (8/9).

Penasihat keamanan nasional tertinggi Gedung Putih, Susan Rice, berada di Beijing untuk bertemu dengan para pejabat tinggi China, guna mempersiapkan kunjungan Presiden Barack Obama ke China bulan November.

Susan Rice bertemu dengan diplomat tertinggi China, anggota Dewan Penasehat Negara China, Yang Jiechi, di Wisma Tamu Diaoyutai, Senin (8/9). Kunjungan tiga harinya diadakan tidak lama setelah pesawat angkatan udara Amerika dan China berhadapan di angkasa Laut China Selatan.

Rice mengatakan bahwa diantara semua masalah lain yang dihadapi Amerika Serikat, Obama masih menganggap China sebagai prioritas.

Rice bertemu dengan Yang di Wisma Tamu Negara Diaoyutai yang luas di bagian barat Beijing. Dia akan bertemu dengan Menteri Pertahanan dan Luar Negeri China, Selasa (9/9), sebelum kembali ke Amerika hari Rabu (10/9).

China akan menjadi tuan rumah KTT APEC pada tanggal 10 dan 11 November di Beijing. Para pemimpin pemerintahan dari 12 negara akan menghadiri KTT itu. Beijing juga mengundang pemimpin India dan Mongolia.

XS
SM
MD
LG