Tautan-tautan Akses

Pemogokan di Bandara Jerman Kacaukan Jadwal Penerbangan


Ribuan penumpang terlantar di bandara Frankfurt akibat pemogokan para pekerja bandara (17/2).

Ribuan penumpang terlantar di bandara Frankfurt akibat pemogokan para pekerja bandara (17/2).

Akibat pemogokan, maskapai penerbangan terbesar Jerman, Lufthansa, mengatakan telah membatalkan 300 penerbangan hari Kamis.

Para penumpang yang menggunakan bandar udara di Frankfurt, Jerman, salah satu bandara tersibuk di Eropa, menghadapi pembatalan penerbangan hari kedua disebabkan pemogokan oleh awak penerbangan di darat.

Hari Jumat, para penumpang disambut oleh antrian pendaftaran yang panjang dan pemberitahuan pembatalan.

Maskapai penerbangan terbesar Jerman, Lufthansa, mengatakan telah membatalkan 300 penerbangan hari Kamis, menelantarkan ribuan penumpang, terutama para penumpang penerbangan domestik.

Pihak berwenang mengantisipasi sebanyak separuh dari lebih 1.000 penerbangan yang tiba di dan berangkat dari bandara Frankfurt mungkin terpengaruh oleh berlanjutnya pemogokan hari Jumat itu.

Operator bandara itu dilaporkan memiliki bantuan yang cukup untuk menangani kira-kira separuh dari jadwal penerbangan biasa hari Jumat.

Pemogokan di bandara itu adalah bagian dari pemogokan yang lebih besar oleh para pekerja layanan publik di seluruh Jerman. Serikat-serikat buruh dan para majikan tetap belum sepakat mengenai persentase kenaikan upah.

XS
SM
MD
LG