Tautan-tautan Akses

Al-Qaida Konfirmasi Pemimpin No. 3 Tewas di Pakistan


Pemimpin peringkat ketiga jaringan Al-Qaida di Pakistan, Sheikh Mustafa Abu al-Yazid.

Pemimpin peringkat ketiga jaringan Al-Qaida di Pakistan, Sheikh Mustafa Abu al-Yazid.

Pesawat Predator Amerika yang tidak berawak menewaskan Sheikh Mustafa Abu al-Yazid, yang bersembunyi di daerah terpencil Pakistan.

Al-Qaida menyatakan pemimpin peringkat ketiga mereka telah tewas di Pakistan. Ini akan merupakan pukulan berat bagi jaringan teroris tersebut. Al-Qaida mengumumkan kematian Mustafa Abu al-Yazid dalam pesan yang dimuat di internet.

Sebelumnya, seorang pejabat intelijen Amerika mengatakan serangan misil AS di Pakistan telah menewaskan pemimpin jaringan teroris Al-Qaida, Sheikh Mustafa Abu al-Yazid.

Pejabat yang tidak disebut namanya mengatakan kepada media Amerika, para pejabat intelijen mempunyai alasan yang kuat untuk meyakini Yazid, yang juga dikenal dengan nama Sheik Said al-Masri, telah tewas oleh pesawat Predator Amerika yang tidak berawak, ketika bersembunyi di sebuah daerah suku terpencil Pakistan. Badan-badan intelijen swasta mengatakan beberapa situs internet Islam radikal telah mengumumkan kematian Yazid.

Mendiang Yazid, yang lahir di Mesir, merupakan pemimpin kegiatan Al-Qaida di Afghanistan dan Pakistan, dengan tanggung jawab yang berkisar dari keuangan hingga perencanaan operasi serta yang paling penting, menjadi perantara utama dengan Osama bin Laden. Pada tahun-tahun belakangan ini, ia semakin sering tampil dalam pesan-pesan suara dan video yang ditampilkan Al-Qaida.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya tersebut, mengatakan kematian Yazid menjadi kemenangan besar dalam upaya kontra-terorisme.

XS
SM
MD
LG