Tautan-tautan Akses

Pemimpin Militan Rusia Dilaporkan Tewas


Pemimpin pemberontak Islamis Chechen di Rusia, Dhoku Umarov dilaporkan telah tewas.

Pemimpin pemberontak Islamis Chechen di Rusia, Dhoku Umarov dilaporkan telah tewas.

Pemimpin pasukan pemberontak Islamis di kawasan Kaukasus Utara, Rusia, Dhoku Umarov, hari Selasa (18/3) dilaporkan telah tewas.

Dalam sebuah artikel yang dipasang di situs Kavkaz Center, www.kavkazcenter.com, kelompok jihadis Kaukasus Emirat mengumumkan “kematian syahid” pemimpinnya, komandan pemberontak Chechen, Dhoku Umarov.

Situs itu tidak menjelaskan di mana, kapan atau bagaimana Umarov tewas.

Pemimpin Chechen yang pro Rusia, Ramzan Kadyrov selama beberapa tahun terakhir berkali-kali mengatakan bahwa Umarov kemungkinan tewas, klaimnya yang terbaru disampaikan bulan Januari lalu. Kadyrov hari Selasa (18/3) mengatakan bahwa pemberontak kini membuktikan sendiri bahwa pernyataannya benar.

Umarov merilis sebuah video bulan Juli lalu yang mengancam akan menyerang Olimpiade Muslim Dingin di Sochi, Rusia, tapi pertandingan-pertandingan itu diadakan tanpa insiden bulan Februari.

Kavkaz Center hari Selasa juga melaporkan bahwa Ali Abu Muhhammad, hakim Sharia Kaukasus Emirat telah dipilih untuk menggantikannya sebagai pemimpin kelompok itu. Situs itu juga memasang video pemimpin baru itu mengomentari posisi barunya.
XS
SM
MD
LG