Tautan-tautan Akses

Pemimpin Kedua Al-Qaida Keluarkan Video Pujian untuk Osama


Osama bin Laden (kiri) bersama wakilnya, Ayman al-Zawahri (foto: dok. Oktober 2001).

Osama bin Laden (kiri) bersama wakilnya, Ayman al-Zawahri (foto: dok. Oktober 2001).

Ayman Al Zawahri juga menyerukan warga Muslim di seluruh dunia untuk melanjutkan jihad Osama bin Laden melawan pihak Barat.

Pemimpin Al Qaida kedua telah mengeluarkan sebuah pesan memuji pemimpin kelompok teroris Osama bin Laden, yang tewas dalam serangan Amerika di Pakistan bulan lalu.

Dalam video berdurasi 28 menit yang dipasang pada situs militan tersebut hari Rabu, Ayman al-Zawahri mengatakan Osama bin Laden semasa hidup membuat Amerika ketakutan dan akan berlanjut terus meskipun sudah meninggal.

Ia juga mengecam pasukan Amerika karena menguburkan Osama bin Laden di laut dan mendesak warga Pakistan untuk bangkit menentang pemimpin-pemimpin mereka, dan menyebut mereka “pengkhianat”.

Al Zawahri – yang diyakini bersembunyi di suatu tempat di kawasan perbatasan Pakistan-Afghanistan – juga menyerukan warga Muslim di seluruh dunia untuk melanjutkan jihad Osama bin Laden melawan pihak Barat.

Osama bin Laden ditembak mati pasukan khusus Amerika tanggal 2 Mei dalam sebuah serangan di kompleks perumahannya di kota Abbottabad, Pakistan.

XS
SM
MD
LG